WISATA TIRTA GANGGA



Wisata Tirta Gangga sebagai obyek wisata alam merupakan warisan taman dan arsitektur almarhum Raja Karangasem yang terakhir, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem yang dahulu bernama I Gusti Bagus Djelantik kepada kesepuluh putra lelakinya yang dijadikan milik bersama yang kemudian sejak tahun 1981 pengelolaannya diserahkan kepada Dr. Anak Agung Made Djelantik.

Wisata Tirta Gangga merupakan salah satu objek wisata yang di Bali. Wisata ini tepatnya terletak di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Wisata ini berupa taman yang di dalamnya terdapat kolam. Ada kolam yang bisa digunakan untuk renang dan ada pula yang tidak. kolam renang di wisata Tirta Gangga berjumlah dua, ada yang letaknya di atas dan ada yang di bawah. Di sini airnya segar karena terdapat mata air yang suci,

Selain itu di wisata ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas bagi para wisatawan seperti restoran dan penginapan. Wisata ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari dan biasanya di hari libur banyak pengunjung yang datang dari luar kota yang sedang melakukan aktivitas study tour.

0 komentar:

Posting Komentar